Franz, Aplikasi yang Menggabungkan Semua Platform Messaging dan Sosial Media - HeyTUX!

Breaking

Tuesday, October 17, 2017

Franz, Aplikasi yang Menggabungkan Semua Platform Messaging dan Sosial Media

Di era sosial media yang kian menjamur dan memunculkan berbagai platform sosial media ini, kita pasti tidak ingin tertinggal pembaharuan dalam sosial media. Berbagai layanan jejaring sosial yang muncul mau tidak mau akan Anda perhatikan, dan pada akhirnya, Anda akan memasang semua itu di laptop Anda atau gadget Anda. Namun, bagi Anda pengguna Linux, kini hadir satu aplikasi baru yang dapat menggabungkan semua layanan sosial media dan messenger tersebut ke dalam satu halaman saja. Aplikasi ini bernama Franz.
Overview Aplikasi Franz

Franz adalah aplikasi yang gratis digunakan dan mengkombinasikan berbagai layanan messaging seperti Whatsapp, WeChat, Facebook Messenger, Telegram, Skype, Slack, dan lain-lain. Franz menyediakan single services masing-masing sosial media, yang muncul dalam tab berbeda untuk setiap aplikasi yang berbeda. Sama saja seperti tab browser.

Kita juga dapat menambahkan berbagai aplikasi di dalam Franz, atau bahkan aplikasi yang sama dengan akun berbeda. Jadi, misalnya Anda malas login-logout akun Gmail dan ingin membukanya di satu halaman yang sama, Anda bisa memasangnya ke dalam Franz. Selain itu, jika Anda adalah administrator dari berbagai akun sosial media, Anda juga bisa memasang semuanya dalam Franz, karena salah satu keunikan Franz adalah, Anda bisa menambahkan layanan sosial media sebanyak berapapun yang Anda inginkan.

Catatan: Tapi, walau gratis dan bisa membuka banyak tab akun, Franz bukan aplikasi berbasis open source.

Cara Memasang Franz Pada Linux

Sebelum memasang Franz, unduh terlebih dahulu berkas instalasi Franz di halaman unduh Franz.

Lalu, melalui terminal, masuk ke direktori lokasi unduhan berkas dan ekstrak berkas tersebut.

Ekstrak Berkas Franz
Setelah diekstrak, jalankan aplikasi Franz dengan perintah berikut.
Jalankan Franz

Setelah itu, aplikasi Franz akan otomatis terbuka. Anda dapat menambah layanan messaging atau sosial media yang diinginkan. Pada bagian atas, akan ada informasi tentang bantuan donasi untuk mendukung pengembangan aplikasi Franz. Jika Anda memiliki sedikit rezeki, jangan lupa bantu donasi teman-teman di Franz ya.
Tampilan Awal Franz

Nah, begitulah sekilas tentang aplikasi Franz yang kini hadir untuk memudahkan kita bersosial media. Jika ada pertanyaan, kritik, dan saran, silakan sampaikan melalui halaman komentar.

Salam!

No comments:

Post Top Ad

Responsive Ads Here